Sebenarnya Wanita itu Tangguh, BUKAN MANJA. Berikut 3 Manfaat Penting Menjadi Perempuan Tangguh


Hey gurls? Kira-kira kalau ada orang yang bilang kalau kita (sebagai perempuan) dibilang manja gimana? Pasti kita tidak terima kan ya. Enak saja kodrat perempuan itu sebagai makhluk manja. No way! Memang perempuan terlahir menjadi makhluk yang lemah, tetapi kodrat terlahir sebagai makhluk yang lemah ini bukan berarti perempuan itu cengeng, manja, dan lain sebagainya.

“Perempuan diciptakan untuk dibimbing dan dilindungi”, nah kalau sudah begitu (kita) perempuan tidak boleh berpangku tangan bergantung kepada orang lain terus. Kita harus menjadi diri kita sendiri. Maka dari itu, kita harus menjadi perempuan yang tangguh dan mandiri.

Sejak adanya emansipasi  wanita, Wanita bisa menunjukan jika mereka bukanlah makhluk yang lemah. Bahkan saat ini wanita bisa disetarakan pria dalam berbagai hal termasuk dalam hal pendidikan, karier dan lain sebagainya. Secara fisik mungkin pria lebih unggul dari wanita. Namun secara emosional, wanita jauh lebih dewasa dan kuat secara emosional. Setuju, nggak girls ?

Toh sebenarnya gurls, kita ini sudah terbiasa menjadi tangguh. Buktinya? Kita lebih kuat untuk menghadapi masalah dan mood kita yang unpredictable dan beragam. Selain itu, setiap perempuan punya naluri keibuan. Berangkat dari fakta tersebut, sudah pasti kita ditakdirkan untuk menjadi kuat dan tangguh. Ada lagi yang penting, perempuan sangat pintar menyembunyikan perasaan sakit. Berarti, kita sudah terlatih untuk menjadi kuat dan mampu bertahan walaupun kondisinya tidak sebagus ekspetasi kita. Gimana #menurutloh

MENGAPA PEREMPUAN HARUS MENJADI TANGGUH DAN MANDIRI?

Salah satu alasan mengapa perempuan harus menjadi tangguh adalah karena terkadang itulah satu-satunya pilihan untuk hidup kita. Berbagai masalah yang kita hadapi menuntut kita untuk menjadi perempuan yang tangguh. Adakah diantara kalian yang tidak mempunyai masalah hidup, sehingga hidup kalian happy happy aja? Tentu saja tidak, kita diciptakan untuk turun ke dunia dan berjuang. Maka dari itu, Tuhan memberi kita masalah untuk diperjuangkan.

Lalu, jika dianggap kalau perempuan itu lemah, lantas haruskah kita bermanja-manja saja? Menjadi manja tidak selamanya enak. Dengan manja,.akan membiasakan diri kita untuk bergantung kepada orang lain. Kita tidak selamanya bisa berlagak lemah dan mengandalkan orang lain saja. Justru hal tersebut akan memberi kesan sangat merepotkan.

Poin penting lagi, menjadi perempuan tangguh dan mandiri akan membuat kita terlihat lebih pintar. Dan masih banyak lagi alasan-alasan penting yang mendorong kita untuk menjadi perempuan tangguh. Silahkan baca di sini: Perempuan Tidak Boleh Selalu Manja, Ini Alasan Kamu Harus Menjadi Perempuan Tangguh.

Beranjak dari alasan-alasan tersebut, kita bisa saja meraih manfaat penting yang mendorong kita agar menjadi wanita tangguh.

MANFAAT MENJADI PEREMPUAN TANGGUH

Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dengan menjadi wanita tangguh. Namun, tiga manfaat penting ini menjadi alasan juga kenapa perempuan harus menjadi tangguh. What are they?

  1. Terlihat lebih pintar. Seperti yang disebutkan di artikel di atas, menjadi perempuan tangguh akan membuat kita terlihat lebih pintar. Bukan sekedar terlihat malah,kita justru akan semakin pintar. Pintar untuk menghadapi berbagai masalah serta halangan, pintar untuk eksplorasi ide agar inovatif.
  2. Disukai banyak orang. Menjadi perempuan tangguh tentu lebih banyak penggemarnya daripada perempuan yang manja. Aku bisa beropini seperti ini karena aku melihat faktanya. Kakakku adalah seorang perempuan yang tangguh dan mandiri. Ia berusaha membiayai kuliahnya dengan jerih payahnya sendiri. Bahkan kakakku ini tidak malu berkata apa adanya kepada temannya kalau dia ini kuliah sambil kerja. Kegiatan rutinnya ini tidak menjadikannya untuk memiliki teman yang sedikit, justru teman-temannya lebih suka atau menaruh perhatian lebih kepada kakakku.
  3. Sukses lebih cepat. Mengapa bisa begitu? Perempuan yang tangguh dan mandiri tentu akan tahan banting terhadap tekanan-tekanan yang dihadirkan hidup. Mereka lebih mempunyai optimisme dan passion yang menggebu-gebu untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita mereka karena mereka tangguh. Orang yang tangguh sudah pasti sulit untuk menyerah kepada keadaan.

KESIMPULAN

  • Perempuan memang dikodratkan lemah, namun perempuan akan menjadi kuat seiring persoalan hidup yang dihadapinya.
  • Perempuan yang tangguh adalah mereka yang mandiri, tahan banting terhadap segala tekanan hidup, akan berusaha untuk terlihat tegar apapun kondisi hati dan pikirannya.
  • Menjadi tangguh bukan hanya pilihan, namun kewajiban untuk menunjukkan emansipasi wanita yang sebenarnya tak kalah hebatnya dengan peran laki-laki
  • Seiring kita menjadi perempuan yang tangguh, tidak mengandalkan atau bergantung kepada orang lain, beribu manfaat positif akan kita rasakan dan tentu akan mendorong kesuksesan pada karir kita.

Masih mau dianggap orang manja lagi, gurls? NO!! Mulai dari sekarang pun kita bisa menjadi lebih tangguh untuk menunjukkan pada dunia bahwa peran perempuan memang tidak kalah penting.

Advertisements

5 Comments

  1. 100% setuju kaak. kita selaku wanita nggak boleh lemah dan dianggap lemah. karena kita ini sebenarnya kuat dan tangguh.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s